Diberdayakan oleh Blogger.

Kumpulan Kata Kata Cinta Dan Puisi Dari Kahlil Gibran Yang Terkenal

Saya sangat yakin Anda telah mengenal siapa Kahlil Gibran itu?. Beliau adalah seorang pujangga asal Libanon. Karya-karyanya sudah sangat dikenal di seluruh dunia terutama tentang cinta. Dan berikut adalah kumpulan kata kata cinta dan puisi dari Beliau.




“Cinta telah menjadi sebuah lingkaran cahaya yang awalnya adalah akhir, dan akhirnya adalah awal. Lingkaran cahaya itu mengelilingi setiap makhluk dan meluas dengan perlahan memeluk semua yang hidup”

“Cinta adalah satu – satunya kebebasan di dunia, karena cinta membangkitkan semangat yang hukum – hukum kemanusiaan dan gejala – gejala alami pun tak bisa mengubah perjalanannya”

“Sekarang cinta mulai menggubah puisi dari prosa kehidupan, membentuk dari pikiran – pikiran masa lalu untuk mazmur agar bersenandung sepanjang siang dan bernyanyi di malam hari”

“Beritahu aku oh manusia, beritahu aku! Siapa di antara kalian yang tidak akan bangun dari tidur kehidupan, jika cinta telah membasuh jiwamu dengan jari – jarinya”

“Seorang pemuda bertubuh kokoh dan kaut lewat, dalam suara nyanyian dan berkata, “Cinta adalah keteguhan hati yang ditambatkan pada kemanusiaanku, yang menghubungkan masa kini dengan masa lalu, dan masa depan”

“Dalam kesunyian malam, ketika hantu malam memeluk semua ciptaan, aku melihat segala sesuatu, kadang – kadang bernyanyi dan berbisik. Kesedihan adalah aku, karena menatap malam telah membuatku sia – sia. Tetapi aku seorang pecinta, dan aroma cinta adalah kesadaran”

“Cinta yang hadir di antara kenaifan dan kebangkitan anak – anak muda memuaskan cintanya dengan rasa saling memiliki, dan cintanya mekar dalam pelukan – pelukan mesra”

“Manusia mencengkeram harta kekayaan yang memberkukan bagai salju, namun obor cinta kasih senantiasa kucari, agar nyala apinya menyucikan hatiku dan menghanguskan benih penyakit kedurhakaan. Karena himpitan kebendaan membunuh manusia, pelan tanpa derita, cinta kasih membuatnya terjaga, dan perih menghidupkan kepekaan jiwa”

“Hati nurani wanita tak berbuah oleh waktu dan musim, bahkan jika mati abadi, hati itu takkan hilang sirna. Hati seorang wanita laksana sebuah padang yang berubah jadi medan pertempuran, sesudah pohon – pohon ditumbangkan dan rerumputan terbakar dan batu – batu karangn memerah oleh darah dan bumi ditanami dengan tulang – tulang dan tengkorak – tengkorak, ia akan tenang dan diam seolah tak ada sesuatu pun terjadi, karena musim semi dan musim gugur datang pada waktunya dan memulai pekerjaannya”

“Terus terang, tidak banyak orang dewasa yang bisa melihat alam. Pecinta alam adalah dia yang perasaannya luar – dalam sunggu sesuai satu sama lain; yang telah memelihara semangat masa kecil bahkan sampai memasuki era manusia dewasa”

Demikianlah artikel saya tentng kata kata cinta kahlil Gibran, semoga bermanfaat. Tak lupa saya ucapkan terimakasih atas kunjungannya.

Comments
0 Comments