Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook Home; Apakah Privasi Anda terenggut?











Beberapa tahun terakhir facebook, mendapat banyak kritikan terutama masalah Online Privacy.
Tidak terkecuali produk terbaru mereka yang diberi nama "Home".

Facebook Home adalah Sebuah aplikasi Android yang akan memperbarui sistem oprasi mobile Android standart Anda dengan FaceBooky Decoration. Layar pada Ponsel atau smartphon Android Anda akan dirubah dengan desain grafis dari news feed Facebook dan secara otomatis akan menupdate kejadian - kejadian terbaru dari teman-teman facebook Anda.

Bagi penggemar berat facebook , facebook Home merupakan Aplikasi yang membuat mereka labih nyaman dalam berinteraksi dengan teman-teman mereka. Dan bagi facebook sendiri, ini adalah aplikasi yang sempurna untuk memperoleh data-data para pengguna mereka secara lebih detail. Dengan memilki data-data tersebut Facebook mampu mengirimkan iklan-iklan secara lebih spesifik kepada pengguna mereka. Dan itu artinya mereka mampu membuat uang yang lebih besar.

Beberapa Pakar Online Privacy telah mengkhawatirkan hal ini, ini juga bisa berpotensi diperebutkan data- data tersebut. "Aplikasi ini mengikis gagasan tentang privasi. Jika Anda menginstal ini, maka sangat mungkin bahwa Facebook akan dapat melacak setiap langkah Anda, dan setiap tindakan kecil." kata Om Malik dari Situs GigaOm.


Dan Parker Higgins, seorang aktivis dengan Electronic Frontier Foundation, mengatakan kepada Digital Trends: "Mereka akan mendapatkan informasi tentang siapa Anda menelepon, seberapa sering, dan berapa lama Anda berbicara kepada mereka Itu banyak informasi, dan dikombinasikan dengan. sisa komunikasi Facebook Anda, (itu) bisa melukiskan gambaran yang sangat jelas tentang kehidupan pribadi Anda. "

Comments
0 Comments