Diberdayakan oleh Blogger.

Oppo find 5 X990: Quadcore cina, Layar mempesona,ui tak istimewa

pasar ponsel tanah air kini makin marak dengan kehadiran pemain baru dari negeri tirai bambu.
tak seperti vendor lain yang umumnya menargetkan pasar menengah bawah,oppo langsung menapaki pasar lokal dengan ponsel hi-end bertanjuk find 5.

oppo find 5 hadir dengan dua pilihan warna hitam dan putih .dengan desain unibody ,find 5 sekilas mirip dengan desain yang diusung oleh ponsel xperia besutan sony.bagian belakang find 5 menggunakan plastik matte yang melengkung mengikuti pergelangan tangan pengguna saat digenggam.

diatas layar find 5 terdapat led yang menyala untuk memberi tanda notifikasi.untuk menyisipkan kartu sim pada ruas kanan ,anda dapat menggunakan bantuan sim card eject pin yang disertakan dalam paket penjuãlan .

disisi kanan ,oppo meletakan tombol pengatur volume.pada bagian atas bertengger port audio 3.5mm.terakhir pada bagian bawah find 5 tersemat port micro usb.

find 5 sebenarnya boleh dibilang sebagai ponsel pertama didunia ysng mengusung layar ful hd.namun,find 5 yang awalnya hanya dijual untuk wilayah cina membuat pamornya masih kalah dr htc butterfly.

menggunakan layar ips lcd 5 inci berteknologi kapasitif,layar find 5 tampak sangat tajam dengan kontras yang baik.dengan sudut penglihatan yang lebar,performanya dibawah terik sinar matahari cukup bagus.layarnya sanggup menerima respon hingga 10 jari.

dengan layar ful hd yang menyuguhkan kepadatan piksel 441 ppi,antarmuka oppo terasa kurang 'nendang; dalam oppo find 5 sudah tersemat dua buah launcher masing-masing oppo launcher serta go launcher yang juga dapat anda tambah sendiridengan memilih 'more themes;

memasuki halaman menu ,anda akan disuguhi oleh ikon dalam frame kotak yang tampak monoton.masuk dalanm menu setting ,find 5 tampil beda dengan 4 tab setting yang terdiri dari setting general ,sound,display dan personal.tab general berisi pengaturan jaringan,input dan bahasa serta sistem .tab sound dan display untuk pengaturan suara dan layar.terakhir adalah tab personal tang berisi backup ,riset dan security.

pemutar musik find 5 sudah dilengkapi dengan dolby mobile yang menghadirkan kualitas suara tang menjanjikan .ada 4 setting yang bisa anda atur meliputi surround sound, natural bass, treble enhancement dan equalizer. selain Dolby Mobile, Oppo juga bekerjasama dengan Dirac HD yang menghadirkan teknologi suara digital yang diadopsi pula oleh produsen mobil ternama bmw.

beralih ke pemutar video,anda dapat menonton video dengan resolusi full hd dalam beragam format .efek dolby mobile dan dirac hd juga turut disematkan dalam video playernya .egualiyer pada video player disesuaikan dengan jenis video yang anda tonton srperti sport ,movie,music video dan sebagainya.satu lagi fitur yang tak boleh anda lewatkan adalah keberadaan video pop up seperti galaxy s3 yang sayang sekali tidak dapat anda ubah ukurannya.

untuk mengabadikan gambar,find 5 sudah dilengkapi dengan kamera berkekuatan 13 mengapiksel yang sanggup menangkap gambar dengan mode normal dan hdr.untuk memotret ,anda dapat memilih tombol virtual atau tombol volume.anda juga dapat menggunakan lampu dual led flash yang disematkan pada bagian belakang ponsel.

beralih ke perekam video,anda dapat mengabadikan momen  dalam resolusi ful hd berkecepatan 30 frame perdetik.jika anda ingin mengambil gambar dengan kecepatan frame lebih tinggi,anda dapat menggunakan resolusi 480p yang menawarkan kecepatan hingga 120 frame perdetik.fitur hdr juga hadir saat anda menggunakan find 5 untuk merekam gambar.

find 5 hadir dengan dukungan koneksi wi-fi dan 3g hsdpa yang menawarkan pengalaman menjelajah dunia maya yang lebih leluasa.

dengan dukungan browser bawaan serta chrome mobile,anda dapat menjelajah situs dalam mode mobile atau desktop.browser bawaan find 5 sanggup membuka 8 tab sekaligus.

untuk pilihan transfer data selain menyediakan bluetooth,anda juga dapat menggunakan dlna,nfc serta kabel micro usb 2.0 yang nendukung mhl adapter .khusus untuk nfc ,dalam paket penjualan find 5 telah disertakan nfc tag yang dapat menjalankan secara otomatis beberapa tindakan berdasarkan 5 preset yang telah ada.

Comments
0 Comments