Diberdayakan oleh Blogger.

Harga Hp Samsung s4 Mini April 2014

Harga Hp Samsung s4 Mini April 2014 - Kini Samsung telah meluncurkan galaxy s4 versi ekonomis. Yaitu Samsung Galaxy s4 mini. dan beri kut adalah spesifikasinya:




 Harga: Rp 4.750.000,-

Desain

Dimensi: 124.6 x 61.3 x 8.9 mm | 107 gram| full touchscreen| material plastik; port audio 3.5mm, pemancar infra merah, lubang mic; tombol power/lock; lubang mic, port microUSB; pengatur volume suara (sekeliling ponsel dari sisi atas) tombol fisik home dan 2 tombol kapasitif (menu dan back) dibawah layar.
Sesuai namanya, ponsel ini secara fisik merupakan versi ringkas dari produk unggulan Samsung saat ini, Galaxy S4. Komposisi tombol dan port yang tersebar di sekeliling bodi pada kedua ponsel juga pada posisi yang sama.

Membawa layar lebih besar, dimensi bodi S4 Mini tidak jauh berbeda dengan Galaxy SIII Mini, bahkan ponsel ini lebih tipis dan lebih ringan dari pendahulunya tersebut.

Material serta finishing yang dipilihkan Samsung pada ponsel ini juga masih serupa S4 versi original.



Fitur:


Motion Gesture dan Smart Screen.
Salah satu poin paling menarik dari produk flagship Samsung tentunya kehadiran sejumlah fitur pintar, demikian pula pada Galaxy S4. Sayangnya, tidak semua fitur canggih pada S4 bisa ditemukan pula pada varian mini.

Air View dan Air Gesture misalnya. Fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol ponsel bahkan tanpa menyentuhnya ini tidak akan bisa dirasakan pada S4 Mini karena ketiadaan sensor yang diyakini merupakan salah satu yang dikorbankan Samsung demi menekan harga ponsel ini.

Praktis yang bisa dinikmati pengguna hanya fitur motion dan palm motion. Hal ini menjadi kurang menarik mengingat fitur yang sama sudah ada sejak Galaxy S3.


Bagi yang belum tahu, Motion adalah sejumlah fitur yang berjalan hanya dengan bagaimana pengguna mengerakkan ponsel.
Pengguna dapat membuat ringtone berhenti berbunyi ketika ada panggilan atau SMS masuk dengan membalik ponsel ke posisi telungkup (turn over), menelpon kontak yang nomor teleponnya tertampil di layar hanya dengan mengangkat ponsel dan menempelkannya ke telinga (direct call) dan masih banyak pilihan lainnya.

Beralih ke fitur Smart Screen, pada S4 Mini pengguna hanya akan menemukan satu pilihan fitur yaitu Smart Stay yang akan mencegah layar untuk meredup  atau terkunci secara otomatis selama Anda masih menatap layar, meskipun layar tidak disentuh dalam waktu yang melebihi pengaturan screen timeout. Sementara 3 pilihan lainnya Smart Rotation, Smart Pause dan Smart Scroll tidak tersedia pada S4 Mini.


Kesimpulan
 Kelebihan
• Desain ala Galaxy S4 namun lebih ringkas
• Kinerja mumpuni di kelas dual core

Kekurangan
• Harga masih relatif tinggi
• Konektifitas kurang lengkap
• Fitur khas S4 banyak yang dihilangkan

Kesimpulan
Wajar saja jika penggunaan embel-embel kata Mini disertai dengan pemangkasan sejumlah fitur. Namun menurut kami, fitur Galaxy S4 yang dihilangkan Samsung pada S4 versi Mini terbilang banyak sehingga mengurangi user experience ala Galaxy S4.
Belum lagi selisih harga antara S4 Mini dengan S4 versi original tidak cukup jauh, sehingga menjadikan ponsel ini sebagai salah satu Android dual core paling mahal yang ada dipasaran saat ini.
Comments
0 Comments